Jam karet vs Jam Tuhan

dari Sabtu, Juli 27, 2013 0 komentar


 
Jam karet vs Jam Tuhan  ^_^
Drama singkat
Kakak 1 : Hai adik-adik....kakak mau kasih lihat nih yang di pakai di tangan kakak , ini jam baru loh dapat dari hadiah J kakak suka sekali pakai jam ini kemana-mana pasti kakak bawa (memamerkan jam karetnya) , eh iya kakak ada acara nih ..kakak janjian ketemu dengan teman kakak.
Kakak 2 :  aduh..kakak ternyata disini dari tadi kita tungguin kakak kok kakak gak datang2 sih, udah hampir 1 jam tau kak , kita tungguin kakak... kok kakak telat sih..
Kakak1 : hah ?? aku telat ..gak kok kak ...ini saya baru datang karena ya baru jam 9 kan kak sekarang , kan kita janji nya jam 9 kak
Kakak 2 : Apa ? jam 9 kak ...sekarang bukan jam 9 kak , aduh kakak bagaimana sih ...itu kakak pakai jam kok masih salah jam nya , sekarang sudah jam 10 kakak.. L
Kakak 1 : sebentar-sebentar... jam aku gak mungkin bohong kak , ini jam bagus loh ..coba aku lihat jam kakak ...( lihat ke jam tangan kakak-kakak )  J eh he hee...maaf kakak jam aku sepertinya mati kak ,,. dari tadi tidak bergerak ...menunjukkan angka 9 terus ..hehehe maap ya kk. J
Kakak : *Tepok Jidat * waduh..kakak jam karet kok dipake sih ...pantesan kk telat..udah di simpan saja jam nya kak daripada nanti lain kali salah waktu lagi bisa berabe kak.
Kakak 1 : tersipu-sipu ...eh ..hmmm iya kak..maaf sekali lagi ..aku kapok deh pakai jam karet ini L (kakak2 masuk ruangan)
Penjelasan Firman oleh GSM
Guru SM : Nah adik-adik...dari drama tadi ada yang tahu gak istilah jam karet ? J biasanya itu diberikan untuk orang yang telat datang ...gak tau asal katanya dari mana kok bisa pakai kata Jam karet ^_^ mungkin jam nya terbuat dari karet kali ya jadi gak tahan panas / dingin begitu cuaca berubah jam nya mati deh.
Ada loh   jam yang gak pernah mati selalu tepat waktu, tahu gak adik, jam apa itu kira2?
yang pasti bukan ....”jambret kurang ajar ya..........hehehe”
Hmm , jam nya adalah JAMnya TUHAN .......maksudnya bukan Tuhan Yesus pakai jam tangan gitu kayak kita-kita..bukan itu maksudnya J yang kakak maksudkan adalah di sorga sana Tuhan Yesus juga punya jam untuk menunjukkan waktu dan jam nya itu selalu tepat.
Jam Tuhan itu sangat penting , harus tepat , ga pernah telat apalagi ngaret ^_^
Tuhan Yesus selalu tepat Jam nya saat menolong orang , saat bangunin kita, saat terbitin matahari , saat membangunkan bulan dan bintang di malam hari , saat menyembuhkan kita , saat hadir melihat anak sekolah minggu beribadah............semua-semuanya deh diatur dalam jam nya Tuhan bahkan ada juga di jam nya Tuhan untuk menetapkan hidup orang berhentinya kapan , alias orang tersebut kapan, jam berapa meninggalnya  ....hebat ya.....kebayang ya rumitnya pengaturan waktu Tuhan.
Itu baru untuk 1 orang yaitu kamu , coba bayangkan ada berapa orang di dunia ini yang harus Tuhan atur jadwalnya , harus Tuhan kunjungi , wah ...TUHAN pasti sibuk nih atur jam segini harus disini , jam segitu harus disana , jam 10 ke rumah kakak , jam 3 harus ke rumah sakit J  jamnya ga pernah berhenti adik-adik jalan terus dan berdetak jarum-jarum jam nya : tik.. tok...tik...tok...kira2 begitu bunyinya J
Puji Tuhan , kita punya Allah yang tepat waktu tidak ngaret , tidak telat dan juga tidak kecepatan jam nya J JAM TUHAN PAS WAKTUNYA. Jadi adik-adik tidak perlu kuatir TUHAN YESUS selalu tepat waktu menolongmu, DIA akan menghampirimu ketika kamu panggil dalam doa-doamu , DIA  tidak pernah  terlambat.
Nah , adik-adik suatu kali kelak kita semua akan di panggil ke rumah-NYA Tuhan Yesus kita akan menikmati pesta , TUHAN YESUS akan mengundang kita masuk kerajaaan-NYA di sorga.
Siapa yang mau ???  iya kakak juga mau ke sana , tempat yang indah dan kita akan selalu bersama TUHAN YESUS selama-lamanya.
KAPAN itu kak ? tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya , yang pasti Bapa di sorga tahu kapan waktunya , jam berapa, hari apa .. Tuhan Yesus akan datang menjemput kita semua.
Ingat loh jam Tuhan bukan jam karet jadi kita jangan santai-santai , cuek , gak dengar panggilan Tuhan ... jangan sampai kita tertinggal karena kita telat menyadari panggilan Tuhan.
 JAMnya pasti sekarang sedang berjalan terus , nanti kalau waktunya sudah PAS , maka TUHAN sendiri akan turun menjemput kita.  
Kita yang menantikan TUHAN , kita berjaga-jaga..siap-siap..agar jangan tertinggal.
Yuk kita baca firman Tuhan : Ibrani 10 : 37 – 38 Firman Tuhan berkata waktunya sudah sangat singkat , Tuhan Yesus pasti akan datang segera , tidak di tunda2. Oleh sebab itu kita perlu menjaga iman kita dan hidup benar untuk berjaga2 dan siap sedia menyambut kedatangan TUHAN YESUS. amin

Sekolah Minggu GBI Sawangan

Pesan

Ayo kita ke sekolah minggu ,Ayo menangkan jiwa anak-anak bagi kemuliaan Tuhan Yesus Kristus.

0 komentar:

Posting Komentar