Rambutku untuk Tuhan ???

dari Rabu, Juli 24, 2013 0 komentar

Shalom adik-adik, kakak mau tanya nih siapa disini yang sayang sama rambutnya ???
what ?? rambut ?? hellow ini si kakak tanya apaan sih ?
kurang yakin , hayo sekarang semua pegang kepalanya, dengar ya baik-baik .... nih kakak ulangi lagi sekali lagi  kakak tanya tentang rambut  hayo siapa yang sayang sama rambutnya ???
^_^ untuk adik yang perempuan biasanya rambut kalian dihiasi ya dengan ikat rambut , bando dan segala macam pernak-pernik agar rambutnya kelihatan indah. 
Kakak juga sayang sama rambut, setiap hari kakak merawatnya dan tidak lupa kakak keramas agar rambut kakak tidak kotor.
Adik-adik tahukah kalian kalau Allah kita yang kita sembah dalam Tuhan Yesus Kristus adalah Allah yang memperhatikan rambut kita loh ............ ah yang bener kak ?? iya betul sekali adik-adik.
Di katakan dalam firman Tuhan di Matius 10 : 30 bahwa rambut  di kepala kita terhitung loh jumlahnya oleh Tuhan Yesus......wow super sekali :) hayo ada yang mau coba hitung rambutnya ada berapa ???
Kakak pernah temui kegiatan amal untuk anak-anak penderita kanker dimana kegiatannya berupa potong rambut ramai-ramai untuk menggalang dana , nanti dana nya akan dipakai untuk membantu penderita kanker itu.  Wah kreatif dan sosial sekali ya ..dengan rambut bisa melakukan hal yg baik.
Di alkitab ada cerita yang indah loh ..lagi lagi tentang rambut , mau tau critanya ??
Yuk kita dengarkan baik-baik (bacaan : Lukas 7 : 36 – 50 ).
Suatu ketika Tuhan Yesus di undang makan ke rumah orang farisi , ditengah perjamuan tersebut tiba-tiba datanglah seorang perempuan yang membawa buli-buli. Kira-kira adik-adik ada yang tahu gak aapa yang dimaksud dengan buli-buli ?  buli itu kata lain dari botol , biasanya digunakan untuk menyimpan minyak wangi :)
Perempuan tadi tiba-tiba datang menghampiri Tuhan Yesus yang lagi duduk , mau apa yang perempuan itu ??
Dengan perlahan perempuan itu mendekati kaki Yesus , menciumnya lho...lho...kok kaki di cium ???
Iya adik-adik , perempuan tadi mencium kaki Tuhan Yesus , tapi bukan hanya itu saja dia malah menuangkan minyak dari buli-buli yang dibawanya ke kaki Tuhan Yesus.
Dalam sekejap aroma wangi memenuhi ruangan rumah itu ...hmmm harummmmmm
Ini bukan minyak biasa adik-adik...pasti ini minyak mahal , minyak narwastu namanya.
Setelah perempuan tadi menuangkan minyak  ...tuan  rumahnya  berkata dalam hati “masa sih Yesus mengijinkan kakinya di minyaki oleh perempuan itu ,  kok Yesus gak tahu sih siapa perempuan itu  ? “
Simon  : Guru, mengapa Engkau membiarkan kakimu di urapi oleh perempuan itu ?  (dalam hatinya simon  terheran kenapa Tuhan Yesus membiarkannya...kalau saja Tuhan Yesus tahu...bahwa perempuan tadi adalah ..............seorang pelacur pasti Tuhan tidak akan membiarkan kakinya disentuh)
Tuhan Yesus mengetahui apa yang ada didalam hati Simon,
Tuhan Yesus : Simon..dari tadi aku datang ke rumah mu  , engkau tidak menyediakan air untuk mmbasuh kakiku , engkau tidak meminyaki kakiku ...
Tapi perempuan ini datang dia mememinyaki kakiku , membasahi dengan air mati ,menciumnya dan menyekanya dengan rambutnya.  Perempuan ini banyak melakukan perbuatan kasih , dosanya yang banyak telah diampuni.
Simon berkata dalam hati “ tapi guru , kenapa juga perempuan itu meminyaki nya pakai minyak narwastu  yg mahal itu ...tidak bisa pakai minyak sayur gitu yang lebih murah ?? “
Adik-adik perhatikan disini,  Perempuan pelacur tadi meminyaki kaki Tuhan Yesus dengan minyak yang sangat mahal  yang mungkin dia perlu menabung beberapa lama agar bisa terbeli minyak itu, dia mencium kaki Tuhan Yesus dan menyeka dengan rambut panjang nya yang adalah mahkotanya sebagai perempuan ... rambut yang seharusnya dia hiasi tapi sekarang dipergunakan untuk menyeka atau mengeringkan kaki Tuhan Yesus.
wah...... betapa perempuan ini merendahkan dirinya di hadapan Tuhan Yesus dan dia menyatakan betapa dia mengasihi Tuhan Yesus , dia memberikan yang terbaik yang dia milliki.
Adik-adik ,  menurut kalian Tuhan Yesus   tahu gak berapa harga dari minyak narawastu yang dipakai untuk mengurapi kakinya ? terus kira-kira  Tuhan Yesus pasti tahu  siapa perempuan itu ??  .........kenapa di biarkannya ?
Ini jawabannya
Tuhan Yesus memberi kesempatan untuk perempuan ini menyatakan kasihnya , rasa syukurnya , rasa hormatnya kepada Tuhan Yesus. Perempuan Pelacur ini pernah diampuni dosanya oleh Tuhan Yesus itu sebabnya perempuan ini sangat berterima kasih kepada Tuhan Yesus. Karena Kasih Yesus lah yng mengubahkan hidup perempuan ini. Mungkin orang banyak memandang sebelah mata kepada perempuan ini karena dia adalah seorang pelacur , tapi Tuhan Yesus mau menerima perempuan ini ketika dia datang bertobat kepada Yesus.
Adik-adik , kita adalah orang yang sudah diampuni juga dosa-dosanya..apakah kita sudah melakukan seperti yang perempuan pelacur ini lakukan utk menyatakan rasa terimakasihnya , rasa hormatnya , rassa syukurnya karena Tuhan Yesus mengampuni dosanya . Tuhan Yesus memberi kesempatan kepada kita selalu loh setiap saat untuk datang kepada-Nya membawa ucapan syukur kita , membawa persembahan kita, membawa apa yang bisa kita berikan.......
Mari kita renungkan firman Tuhan ini , jangan kita meremehkan pemberian dari Tuhan Yesus yaitu keselamatan , pengampunan dosa, jaminan hidup kekal...itu semua Dia berikan karena Dia mengasihi kita, sudah sepantasnya kita menyatakan terimakasih kita kepada Tuhan Yesus dengan hidup kita yang berubah  ,hidup kita yang berbuah , hidup kita yang berbuat sesuatu bagi kemuliaan namanya.  Bukan hanya rambut , tapi minyak narwastu di pecah kan bagi Yesus..
Ayo lakukan dalam hidupmu tindakan yang nyata sebagai  tanda kita berterimakasih kepada Tuhan Yesus. Amin
Apa coba ??  ayo tuliskan :) dan mari kita doakan agar Tuhan Yesus disenangkan dengan pemberianmu.
Ayat Nas : Roma 12 : 1 - 2 

Sekolah Minggu GBI Sawangan

Pesan

Ayo kita ke sekolah minggu ,Ayo menangkan jiwa anak-anak bagi kemuliaan Tuhan Yesus Kristus.

0 komentar:

Posting Komentar