Petrus dan Kornelius 2

dari Kamis, Januari 03, 2013 0 komentar
 Kisah Para Rasul 10 : 23 – 48

Maka keesokan harinya, Petrus ikut bersama orang-orang yang dikirim oleh Kornelius. Ketika Petrus sampai di rumah Kornelius, ternyata sudah banyak orang berkumpul. Dan setelah Petrus bercakap-cakap dengan Kornelius, ia mengetahui bahwa Allah juga telah memberitahukan hal ini kepada Kornelius.
Lalu di hadapan banyak orang di rumah Kornelius itu, Petrus mengabarkan Injil tentang Tuhan Yesus yang mati dan bangkit. IA menjadi Hakim atas orang yang hidup dan yang mati. Dan tentang DIA lah para nabi bersaksi. Dan barang siapa percaya kepada Tuhan Yesus, ia akan mendapat pengampunan dosa. Ini adalah berita yang amat besar.
Ketika mereka mendengarkan Injil itu, maka karunia Roh Kudus turun atas mereka, seperti yang terjadi saat hari Pentakosta. Mereka mendengar orang-orang itu memuliakan Allah. Puji Tuhan! Saat itu Petrus dan orang-orang lain yang berkumpul di situ tercengang, inilah artinya bahwa Allah juga bekerja di antara bangsa-bangsa lain juga. Maka ini adalah salah satu penggenapan dari Amanat Agung Tuhan Yesus, yang mengatakan bahwa Injil harus tersebar dari Yerusalem – Yudea – Samaria dan ke ujung bumi. Mulai dari orang Yahudi lalu menuju bangsa-bangsa lain.
Temukan lebih lanjut
Ketika Petrus memberitakan Injil kepada orang-orang di rumah Kornelius, apakah yang terjadi? Lalu apakah maksud kejadian itu?
Doa
Bapa di sorga, betapa besarnya kuasa-Mu dan
betapa luasnya pekerjaan-pekerjaan-Mu.
Saya bersyukur karena dalam hidup saya pernah
mendengarkan berita Injil dan percaya kepada Tuhan Yesus.
Dalam nama Tuhan Yesus, saya berdoa. Amin.
Lakukan
Maukah engkau juga memberitakan Injil
kepada banyak orang? Mulai dari rumahmu,
teman-temanmu, saudara-saudaramu, bahkan
sampai kepada orang yang tidak engkau kenal sekali pun.

Sekolah Minggu GBI Sawangan

Pesan

Ayo kita ke sekolah minggu ,Ayo menangkan jiwa anak-anak bagi kemuliaan Tuhan Yesus Kristus.

0 komentar:

Posting Komentar