Petrus Menjawab

dari Kamis, Januari 03, 2013 0 komentar

Kisah Para Rasul 11 : 1 – 18
Berita akan apa yang terjadi di rumah Kornelius itu adalah berita yang besar dan menghebohkan. Namun saat itu sebagian besar orang Yahudi masih belum mengerti bahwa berita Injil Keselamatan Tuhan Yesus itu juga untuk bangsa-bangsa lain. Mereka masih mengira bahwa orang Yahudi lebih dari pada bangsa lain. Dalam kebiasaan tradisi mereka yang dipegang dari turun temurun, yaitu orang Yahudi dilarang bergaul dengan orang kafir. Apalagi Kornelius adalah perwira Romawi – yang sedang menjajah Israel saat itu. Sehingga mereka pasti tidak rela masuk ke rumah orang Romawi dan tidak mau makan bersama mereka.
Maka melalui peristiwa di rumah Kornelius, Tuhan mendidik mereka bahwaInjil Keselamatan dan kasih Allah juga untuk bangsa-bangsa lain, bahkan untuk mereka yang tidak bersunat yang dianggap kafir sekali pun. Mari kita baca ayat 18. Setelah peristiwa ini barulah mereka mulai mengerti bahwa kepada bangsa-bangsa lain, Allah juga mengaruniakan pertobatan.
Anak-anak, jika kita lihat di sepanjang catatan dalam Kisah Para Rasul ini, maka kita akan menemukan satu hal, yaitu Roh Kudus bekerja memimpin pemberitaan Injil dan kuasa Allah lah yang bekerja dalam setiap hati orang yang mendengarkan Injil, sehingga mereka bisa bertobat dan percaya kepada Tuhan Yesus. Bahkan kepada orang-orang bangsa lain, mereka pun percaya bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat mereka juga. Puji Tuhan!
Temukan lebih lanjut
Mengapa ketika Petrus tiba di Yerusalem, ada golongan orang-orang Yahudi yang berselisih pendapat tentang apa yang terjadi di rumah Kornelius?
Doa
Bapa di sorga, dalam tiap kisah Alkitab,
saya melihat Engkau lah yang bekerja
dalam semua peristiwa. Saya bersyukur
bahwa Allah bekerja dalam sejarah dunia ini
dan juga sejarah Gereja-Mu ya Tuhan.
Dalam nama Tuhan Yesus, saya berdoa. Amin
Lakukan
Mari kita baca 1 Petrus 1 : 1 – 2. Dari Petrus, rasul Yesus Kristus, kepada orang-orang pendatang, yang tersebar di Pontus, Galatia, Kapadokia, Asia Kecil dan Bitinia, yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh, supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu.

Sekolah Minggu GBI Sawangan

Pesan

Ayo kita ke sekolah minggu ,Ayo menangkan jiwa anak-anak bagi kemuliaan Tuhan Yesus Kristus.

0 komentar:

Posting Komentar