jangan abaikan aku ...........

dari Kamis, Januari 29, 2015 0 komentar
"pergunakanlah waktu yang ada , karena hari-hari ini adalah jahat ...Efesus 5 : 16 "

Shalom , ayo luangkan waktu anda bagi anak anda setiap hari minimal  2 jam (jika lebih, itu lebih baik ) untuk bercakap-cakap dengan mereka...waktu yang ada gunakan secara penuh tanpa di selingi bunyi telepon  tanpa harus cek email atau update status social media , jauhkan gadget anda...beri waktu full untuk anak anda.

Jangan berikan hadiah sebagai pengganti kehadiran anda...ingat waktu dan hubungan personal tidak bisa di ganti dengan barang.
Bicarakan keseharian masing-masing , ambil waktu untuk bermain , bercanda , isi teka teki bersama,
memasak, berkebun , mencuci mobil , bersepeda , buatlah suatu kegiatan bersama, bisa juga pembagian tugas bersama selama seminggu.

Jangan habiskan waktu bersama di depan televisi atau hanya bicara saat makan bersama.

Diskusikan hal-hal yang rohani , pengenalan mereka akan Tuhan ,sharingkan pengalaman hidup anda dahulu saat masih muda, remaja dan anak-anak...agar anak anda mengenal siapa anda dan riwayat anda dahulu.

Berikan saran bagaimana mereka menghadapi pertemanan , beri solusi untuk kesulitan mereka dalam belajar.

Saat anda memasuki pintu rumah , pastikan anda sudah tidak membawa beban pekerjaan anda ke rumah...mood anda di atur semaksimal mungkin agar anda dapat merespon dengan baik sambutan anak anda saat anda pulang.

Saat malam tiba, pastikan anda menemani mereka untuk berdoa bersama atau jika perlu bisa saling mendoakan. Ceritakan tokoh dalam alkitab dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Rencanakan kegiatan esok pagi bersama sebelum berangkat kerja atau mereka sekolah.

Jika weekend tiba , usahakan tidak membuat janji dengan orang lain jika tidak penting
karena anak anda menanti nantikan waktu full anda bersama mereka, jika terpaksa , usahakan agar bisa membawa mereka ikut berlibur bersama selagi anda bertemu klien anda.

Ibadah bersama di saat weekend sangat penting, usahakan cari tempat ibadah sekalipun anda sedang berlibur, usahakan membahas firman apa yang mereka dapatkan hari ini dan sharingkan bersama.

Ingat , kesepian ...rasa terabaikan, tertolak  dapat memberikan tempat bagi iblis untuk menghancurkan seseorang...jangan biarkan dia merusak keluarga anda.
Hadirkan Tuhan Yesus selalu dalam hidup anda , dalam keluarga anda , dalam hidup anak-anak anda.

Ayo pergunakan setiap hari yang anda miliki , untuk bersama dengan anak anda apapun kondisi anda sempatkanlah .............







Sekolah Minggu GBI Sawangan

Pesan

Ayo kita ke sekolah minggu ,Ayo menangkan jiwa anak-anak bagi kemuliaan Tuhan Yesus Kristus.

0 komentar:

Posting Komentar